Informasi Umum

Serentak! Seluruh Siswi SMA Negeri 1 Kibin Minum Obat Penambah Darah

Pihak Dinkes Provinsi Banten sedang Melakukan Penyuluhan (Foto: Tim Dokumentasi SMAKIN)

 Rabu pagi (4/3) di lapangan SMA Negeri 1 Kibin, siswi kelas X, XI, dan XII mengikuti kegiatan minum obat penambah darah yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh tingkat sekolah mulai dari SD hingga SMA yang ada di Provinsi Banten. Tepatnya pukul 08.00, kegiatan diawali dengan promosi dan pembagian roti dari salahsatu pendukung acara, yakni Sari Roti. Para siswi mengikuti promosi yang diberikan dan melakukan sedikit permainan penambah semangat.
Menurut Nafiah, pembina ekstrakurikuler PMR SMA Negeri 1 Kibin, kegiatan ini akan dihadiri oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Pukul 09.00, acara pun dimulai dengan hadirnya pihak dari Dinas Kesehatan. Para siswi dibagikan tablet penambah darah dan diminum secara serentak.
Acara yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah stunting di kalangan perempuan, mulai dari usia SD hingga SMA. Pasca kegiatan ini, siswi akan mengikuti program minum tablet penambah darah setiap dua pekan sekali yang diadakan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. [RZ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *