Kesiswaan

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1440H

“Menghidupkan nilai – nilai Islami serta meningkatkan keimanan & ketaqwaan”

Sambutan Kepala SMA Negeri 1 Kibin yang diwakili oleh WAKA. Kurikulum SMAN 1 Kibin H.Beben Dian Subandi, M.Pd
Persembahan Ekskul Marawis SMAN 1 Kibin

Jumat (30/11/2018), SMA Negeri 1 Kibin melalui Ekstrakurikuler ROHIS mengadakan peringatan maulid nabi Muhamad SAW.  Pada peringatan maulid kali ini, panitia (baca:ekskul rohis) mengangkat tema 
“Menghidupkan nilai – nilai Islami serta meningkatkan keimanan & ketaqwaan”. Bekerja sama dengan OSIS dan Ekstrakurikuler Marawis peringatan maulid kali ini terasa khidmat meski dibalut dengan kesederhanaan. karena bukan perayaannya yang menjadi inti namun bagaimana siswa-siswi dapat menauladani dan mengaplikasikan sikap – sikap terpuji baginda Rasullullah dalam kehidupan keseharian.

Kegiatan ini dibuka dengan mendengarkan pembacaan Kallam Illahi oleh Ustadz. Abdullah kemudian dilanjut dengan membaca Asmaul Husna oleh seluruh civitas SMA Negeri 1 Kibin.

Pembacaan Kalam Illahi oleh Ustdz. Abduloh
Pembacaan Asmaul Husna
pembacaan Asmaul Husna oleh seluruh civitas SMAN 1 Kibin

pembacaan Asmaul Husna oleh seluruh civitas SMAN 1 Kibin

Acara utama peringatan ini di isi dengan siraman rohani oleh Bapak. H. Subkhi, M.Ag ( sesi pertama), beliau menyampaikan marilah kita sebagai generasi muda untuk selalu bersemangat belajar. Karena sesungguhnya Allah SWT akan mengangkat derajat manusia yang berilmu dan beriman diantara manusia lainnya. Salah satunya beliau mengajak agar kita senantiasa menghidupkan nilai-nilai Islami setiap harinya.

Siraman Rohani oleh H.Subkhi, S.Ag, M.Ag 

 Siraman rohani yang kedua disampaikan oleh Ustadz. Anis Fuad, beliau dengan tutur kata mengalun mengajak kita untuk senantiasa menjaga cinta kita kepada baginda Rasullullah SAW, salah satunya dengan memperingati maulid. Diselingi dengan penyampaian yang jenaka beliau berhasil menghipnotis seluruh civitas SMAN 1 Kibin sehingga terik matahari tak dihiraukan oleh siswa. 

Siraman Rohani oleh Ustadz. Anis Fuad

di akhir ceramahnya beliau menyampaikan bahwa baginda Nabi Muhammad SAW. sebagai suri tauladan kita semua telah mencontohkan banyak sekali bagaimana kita harus  menjalani hidup ini dengan penuh syukur kehadirat Allah SWT, saling membantu / bergotong royong, jujur, amanah, adil,  dan nilai nilai positif lainnya yang mulai terkikis perlahan oleh efek negative globalisasi.

Acara ini diakhiri dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Ustadz. Dede Saehurochman, S.Pd memohon keselamatan untuk kita semua dan semoga dengan kecintaan kita yang tinggi kepada Nabi Muhammad dan Iman kita kepada Allah SWT dapat mempertemukan kita kembali kelak di syurganya Allah SWT. Aamiin ya allahuma aamiin


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *